Sudah hampir seminggu saya menggunakan NANO ENERGIZER di dalam Motor kesayangan ( Minerva GTR 170 CC ). Dalam seminggu ini kurang lebih saya sudah menggunakan sebanyak / sejauh 300 KM. Dalam periode ini saya menggunakan oli mesin tipe baru (yang sebelumnya menggunakan Repsol Moto 0.8L, yang di gunakan standar oleh dealer Minerva dan sesudah ini saya mencoba Shell AX 5) yaitu Shell AX 7 (semi sintetik).
Setelah menggunakan kombinasi ini ( Shell AX 7 & Nano Energizer), sumpah, saya sendiri baru merasakan kembali kondisi motor baru. Semakin saya menggunakan motor, bukannya dari licin menjadi "seset", malahan dari licin semakin licin dan semakin halus tarikannya.
Semakin jauh, semakin saya tidak percaya...apa betul ini semua semakin membaik? atau semua ini hanya "The Power of Suggestion" belaka?
Seperti (educated/experience) berkata, you don't know when you don't even try. Atau kata pak Mario Teguh bilang: Lebih baik gagal mencoba, dari pada tidak mencoba sama sekali. Dan kali ini, saya bisa berkata, memang betul...this product did WORK! :)
Apa yang saya rasakan yang saya bilang menjadi perubahan yang signifikan?
  • Pada blog saya sebelumnya ( http://delta76.weebly.com/1/post/2013/05/nano-energizer-panas-musuh-mesin-anda.html ) saya mengatakan, sebelum menggunakan NANO ENERGIZER mesin panas, knalpot dingin. Saat ini bisa di bilang kondisinya kebalik. Semakin jauh saya menggunakan NANO ENERGIZER, knalpot semakin menghasilkan panas, dan mesin semakin dingin. Dengan kata lain, suhu panas berkurang di timbun di dalam mesin. Good job
  • Seminggu saya menggunakan NANO ENERGIZER, semakin hari semakin licin dan semakin enteng. Di motor Minerva GTR 170 CC bisa di rasakan dalam RPM rendah (3000 - 400 rpm) akan di rasakan sentakan-sentakan, atau tarikan agak kasar. Setelah menggunakan NANO ENERGIZER + SHELL AX 7, sentakan-sentakan ini semakin berkurang. Apa lagi kalau di bawa jalan-jalan di Jakarta pada jam kerja (official stop and go riding).....
Di katakan bahwa menggunakan NANO ENRGIZER bisa menambah umur mesin, dan selama 30.000 KM mesin anda akan tetap bagus seperti awal. Di karenakan saya menggunakan KAPUR BARUS saya perkirakan saya akan membeli NANO ENGERGIZER setiap 15.000 KM (saat penggunaan awal saya menggunakan NANO ENERGIZER di KM 17.900, so di KM 33.000 saya akan membeli lagi)...just in case aja. :)
Saya hanya bisa menyarankan, untuk anda yang menggunakan motor harian, silahkan mencoba product ini. Untuk motor yang tujuannya hobbian, lebih baik jangan, di karenakan akan (ada kemungkinan) menyumbat saluran oli di dalam mesin ada...yang ada bukannya solusi, malahan masalah. Mungkin anda juga bisa membaca blog lainnya seperti contohnya di sini.
Selamat mencoba :)
Lukmanul Hakim
10/10/2015 11:14:27 pm

Overhaul bro kalo bener2 review, dibongkar mesinnya, difotoin,,

Reply



Leave a Reply.